Senin, 17 Januari 2011

Latar Belakang

Berangkat dari sebuah kenyataan dimana masih banyaknya anak yatim piatu dan fakir miskin yang terabaikan dan kurang diperhatikan di Bandar Lampung dan sekitarnya, maka pada tanggal 11 Februari 2004, dengan dibantu oleh rekan-rekan yang peduli pada masa depan anak-anak yang kurang beruntung, Ust. Achmad Shuhari Juhri mendirikan Yayasan Budi Nida Asih yang bergerak pada bidang panti asuhan dan pendidikan keislaman. Yayasan ini berdiri dengan Akta Notaris Hendri Gunadi, S.H, No 02 dan SK Mentri Kehakiman & HAM RI no.C-418.HT.03.01.

Konsep panti asuhan ini merupakan panduan konsep pondok pesantren dengan program pemberian beasiswa di sekolah formil serta diiringi dengan program pembinaan keagaman juga pembekalan keterampilan bagi para santri-santrinya. Panti Asuhan dan pendidikan keislaman ini berusaha dikelola dengan professional oleh tenaga pengajar yang kompeten.

Character Building menjadi pelajaran utama pada jenjang awal pendidikan. Karena character building seperti kemudi yang mengendalikan moral dan etika anak asuh untuk selalu konsisten berada pada jalan kebaikan dan kebenaran. Dengan character building, pengaruh-pengaruh negatif yang datang dari luar dapat diantisipasi. Konsep pendidikan inilah yang diterapkan pada anak asuh Budi Nida Asih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar